Friday, July 29, 2011

European Journey (1)

Whooops... Perjalanan Eropa udah mulai kira2 dua mgg yg lalu, tp baru bikin ceritanya sekarang nih. Rada telat, tapi ya sayur ijo-lah(cing cai maksudnya). Gw mau bagi dikit ttg perjalanan gw keliling Eropa. Yah, bukan perjalanan yg murah banget kyk yg biasa dilakukan sama backpackers, tp perjalanan ala gw sendiri. Ga terlalu mahal sih, tp ga murah bgt jg. :)

Gw mulai perjalanan ini pada hari Jumat, tepatnya tanggal 15 Agustus 2011. Gw ga pergi sendiri kok, tp sama keluarga gw, tepatnya bokap-nyokap plus tante gw, n tambahan lagi, ortu pacar ci2 gw. Kesannya sih kyk perjalanan untuk deketin 2 kluarga gitu ya, tp bukan kok. Ini perjalanan aslinya gw yg rancang n malah tadinya gw pingin pergi sendiri, tp ga jadi. Hehe... mentang2 17 tahun (baru jadi 17, jd gitu deh, pd jaya booo)

Gw mulai dari Wien. Dari Wien gw pergi ke Bratislava, Slowakia, dgn cara naik kereta. Terus dari perjalanan singkat yg cuma brp jam itu, gw lgsg terbang ke Paris (Beauvais) dari Bratislava.
Di Beauvais, gw nyampenya malam, untungnya ada Shuttle Bus La Navette yg nganterin kita smp ke dpn hotelnya. Jadi, hari itu, kita bener2 ga kesulitan cari hotel.
Hotel di Beauvais ini sih lumayan, n harganya cukup murah, ada free wi-fi lagi! Tapi, besoknya sih kita orang pada sadar, tuh hotel tuh pas di samping kuburan. Pantes aja pas gw telusurin lorongnya gw takut, jgn2 ad something di situ. Paginya, kita lgsg ke Paris. Tapi cari halte busnya itu susah. Sebenernya nih, tempatnya tuh deket, tp ya, sumpah deh, orang hotelnya tuh bener2 ga jago inggris, dy kyknya salah ngerti ato gmn trus dy nunjukkin halte yg salah. Jd bus di halte itu ga berhenti ke airport. Padahal kl mau ke Paris, kita itu harus ke airport, trus dari airport cari bus ke Paris. Namun, akhirnya sih kita berhasil, krn orang kampung nih pada baik2 (Beauvais tuh bisa dibilang mirip kampung lah, tp aslinya kota).
Di Paris, kita sampe dan bingung gmn mau mulai sightseeing. Kita bingung mau pake bus apa ato jln ke arah mana. Akhirnya, kita naik taksi keliling Paris n berhenti di macem2 tempat. ke Musee d'Orsay, Musee Louvre, Arc of Triumph, Gereja Sacre Couer, Gereja Notre Dame Paris, n pastinya Eiffel Tower. Gereja Sacre Couer itu paling bagus menurut gw, di deketnya jg ada pasar barang murah gitu. Jadi, pas banget buat beli souvenir yg bagus n murah. Eiffel Tower sih menurut gw biasa, tp yah, kata orang romantis, gw ikut aja dah.
Well, ini sih sebenernya keberuntungan gw aja. Gw dpt driver yg bisa jadi guide, jadi, smua terasa lebih mudah deh... Hahaha...

Capek... istirahat dulu ah...


Friday, 29th July 2011
Barcelona, Spain

No comments:

Post a Comment